Saturday, September 05, 2015

Cara mengirim/menggunakan iMessage.

Mungkin bukan saya seorang saja. Banyak saya searching di google orang mencari cari cara mengatur/ menggunakan iMessage, dan kebanyakan didn't work out karena yang dijelaskan pasti anda harus menunggu aktivasi akun iMessage anda tapi tetap saja anda tidak bisa mengirim pesan ke teman anda melalui nomer telepon terdaftar anda. Karena saya termasuk Apple user pemula, saya mencari-cari cara di google hampir empat bulan terakhir hanya untuk bisa mengirim iMessage ke teman saya yang jauh di negeri seberang Philippines (maybe not that far hahaha) biar dia engga kena international charge walaupun cuma nerima sms dari saya.

Akhirnya cara ini saya temukan sendiri setelah saya coba iseng-iseng ngutak-ngatik di kolom “to:”






Terlihat di gambar bubble semula terlihat hijau, yang berarti pesan saya terkirim sebagai pesan teks biasa. Disitu pulsa saya kesita Rp.800 perak hahahaha. Sampai akhirnya saya nemuin caranya:

Coba ganti isi receiver dengan alamat email teman anda yang tentunya juga Apple user. Alamat disini maksudnya Apple ID teman anda.

Disini, saya yang mencoba dia yg menghubungi saya, saya memberi dia Apple ID saya, dan benar jadinya bubble berubah menjadi biru.

Memang pada menu setting>Messages>You can be reached by iMessage at: • +xxx
                            • xxx@xxx.com

Tertulis nomor anda terdaftar, tidak menjamin semua orang bisa mengirim iMessage kepada anda hanya melalui nomer handphone anda.

Semoga buat para newbie bisa terbantu dengan postingan saya kali ini. Yang punya tips lain bisa leave comment dibawah sini, semoga bisa bermanfaat juga buat saya yang juga masih pemula hahaha <3 📲

2 comments:

  1. done with iM over my mail, but....how to show myphone number on iM & FT
    can U ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, thanks for visiting.

      I'm sorry, but I can't get it too. My friends from another country can FT me through my number, but for iM me, she can't get me through my number, she only uses my email (apple ID). I haven't found another way yet. I'm sorry :(

      but first of all, just make sure if you want to activate your number for iM, you have enough credit or balance on your phone, and make sure you don't turn airplane mode.

      ask your friend to catch you through your email not your cellphone number. I mean, change the receiver column or as seen “to:" and fill your email(apple ID) this thing works on me until now.

      I hope you get it :) thanks

      Delete